Salin Artikel

2 Jenazah Korban Jatuhnya Helikopter Polri Dibawa ke Jakarta Rabu Pagi

BANGKA, KOMPAS.com - Dua jenazah korban jatuhnya helikopter polisi P-1103 di Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung akan dikirim ke Jakarta besok, Rabu (30/11/2022) pagi.

Jenazah atas nama Bripda Khoirul Anam dan Briptu Moch. Lasminto akan diterbangkan menggunakan pesawat milik kepolisian.

"Dua jenazah yang sudah ditemukan dikirim ke Jakarta besok pagi menggunakan pesawat Casa 296 Polri," kata Kepala Korpolairud Irjen Indra Miza saat jumpa pers, Selasa (29/11/2022).

Dua awak helikopter yang belum ditemukan yakni AKP Arif Rahman Saleh (Capt/Pilot) dan AIPDA Joko Mudo (teknisi). Upaya pencarian akan dilanjutkan pada Rabu pagi.

"Tadi siang ada hujan lebat sekitar pukul 13.00 WIB sehingga untuk keselamatan tim pencari, kapal-kapal diminta kembali. Pencarian kita lanjutkan besok pagi," ujar Indra yang didampingi Kapolda Bangka Belitung Irjen Yan Sultra dan Kepala Kantor SAR Pangkalpinang I Made Oka.

Selain dua jenazah, tim pencari juga berhasil menemukan sejumlah barang dan puing dari helikopter P-1103. Beberapa barang yang ditemukan yakni sandaran kursi, tanki bahan bakar, tas ransel dan kotak sinyal ELT.

Pencarian lanjutan, kata Indra, akan diperkuat kapal dari Bakamla dan Bea Cukai.

Helikopter P-1103 jatuh di perairan Bukulimau saat dalam perjalanan dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah menuju Tanjung Pandan, Belitung, Minggu (27/11/2022).

Ketika itu ada dua helikopter yang terbang beriringan. Satu helikopter lainnya selamat mendarat di Bandara Hanandjoeddin, Belitung. Sedangkan helikopter P-1103 diduga jatuh karena terjebak cuaca buruk berupa hujan lebat disertai petir.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/29/192301178/2-jenazah-korban-jatuhnya-helikopter-polri-dibawa-ke-jakarta-rabu-pagi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke