Salin Artikel

Pipinya Dicium Bapak-bapak Berkumis, Gibran Ngaku Trauma: “Rasah Elingke", Aku Trauma

KOMPAS.com - Video momen Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dicium oleh seorang bapak-bapak di acara pertemuan Presiden Jokowi dengan relawan Nusantara Bersatu heboh di media sosial.

Saat itu Gibran yang sedang berjalan di Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (26/11/2022), seorang relawan pria mencium pipi putra sulung Presiden Jokowi di tengah ramainya orang yang ingin berfoto.

Bahkan, foto ketika Gibran dicium bapak-bapak berkumis itu pun dibuat sketsa dan ditandai di akun Twitter Gibran @Gibran_tweet.

"Rasah mbok elingke toh (jangan kamu ingatkan ya). Aku trauma," kata Gibran di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (27/11/2022).

Gibran bercerita, saat dirinya berjalan di sepanjang GBK, ramai orang bersalaman dan meminta foto dengannya.

Namun menurutnya, bapak itu unik, setelah berfoto dia langsung mencium pipinya hingga akhrinya dihalangi oleh seorang Paspampres.

"Aku kan mlaku (saya kan berjalan) sepanjang GBK. Ono sing salaman, ono sing jaluk foto, pak e kuwi rodok unik (Ada yang salaman, ada yang minta foto, bapak itu agak unik)," ungkap ayah Jan Ethes Srinarendra.

Di akhir video, bapak tersebut sempat menunjukkan gestur meminta maaf atas tindakannya.

Gibran juga menyebut, saat itu dia datang ke GBK bukan dalam rangka undangan relawan Jokowi. Melainkan hanya sedang olahraga pagi.

"Enggak ikut, enggak diundang juga. Lari pagi kok ramai. Salah pintu," ungkap dia.

Gibran menyampaikan acara relawan Nusantara Bersatu di GKB bukan untuk melakukan deklarasi. Tetapi kegiatan yang dilaksanakan tersebut untuk silaturahmi.

"Ndak, itu hanya silaturahmi aja. Kan kita enggak deklarasi atau apa," katanya.

Sumber: Kompas.com (Penulis Kontributor Solo, Labib Zamani | Editor Ardi Priyatno Utomo)

https://regional.kompas.com/read/2022/11/28/190500178/pipinya-dicium-bapak-bapak-berkumis-gibran-ngaku-trauma--rasah-elingke-aku

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke