Salin Artikel

Longsor di Jalan Pusuk Sembalun Lombok Timur, Polisi: Kendaraan Masih Bisa Melintas

Akibatnya, material longsor dari tebing menutupi jalan wisata tersebut.

"Lokasi longsor sebelum obyek wisata Pusuk dari arah Sembalun, longsoran menutup seluruh badan jalan, namun arus lalu lintas masih dapat dilintasi kendaraan di bahu jalan," kata Kapolsek Sembalun AKP Panca Warsa dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu.

Menurut Panca, tak ada korban jiwa atau luka dalam insiden tersebut. Saat longsor terjadi, tak ada kendaraan yang melintas.

Panca menambahkan, longsor terjadi karena hujan dengan intensitas tinggi yang melanda wilayah Sembalun sejak pekan lalu.

"Akibat curah hujan yang cukup tinggi melanda di wilayah hukum polsek Sembalun, dari hari Senin sampai saat ini Sabtu 26 November 2022," kata Panca.

Polisi dan petugas terkait telah mengevakuasi material longsor yang menutupi badan jalan. Polisi juga memberikan garis polisi di sekitar lokasi longsor.

"Kami telah berkordinasi dengan BPBD untuk menggeser Alat Berat ke lokasi Longsor," kata Panca.

Panca mengimbau pengguna jalan selalu waspada dan hati-hati saat melintasi jalur Pusuk Sembalun. Apalagi, hujan deras dan angin kencang berpotensi melanda wilayah itu saat musim hujan.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/26/170137278/longsor-di-jalan-pusuk-sembalun-lombok-timur-polisi-kendaraan-masih-bisa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke