Salin Artikel

Wapres Ma'ruf Amin: Indonesia Menjadi Negara Paling Toleran di Dunia

Dalam sambutannya, Wapres Ma'ruf Amin berbicara soal Indonesia menjadi negara yang paling toleran di dunia yang diakui oleh banyak pihak.

Indonesia menyatakan, Islam Wasathiyah adalah kehidupan berbangsa dan bernegara.

Wapres menjelaskan, toleransi dan moderasi menjadi prinsip kunci dan menjaga harmoni di dalam Kebhinekaan.

Ia menuturkan belum lama ini, perwakilan organisasi orang pandai dari kalangan Islam sedunia yang berpusat di Abu Dhabi menemui dirinya untuk belajar tentang dari toleransi dari Indonesia.

"Indonesia dianggap negara yang paling toleran dan dijadikan model pengembangan islam di dunia," katanya di depan peserta Munas KAHMI.

Menurutnya, cerita itu merupakan secuil dari kisah perjalanan Indonesia yang patut disyukuri, sekaligus dijadikan motivasi untuk bekerja keras dalam mewujudkan mimpi dan cita-cita.

Terkait peran itu, Ma’ruf menegaskan selama setengah abad Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) telah membuktikan aktif dan memiliki andil dalam membangun bangsa.

"KAHMI telah berkhidmat kepada bangsa melalui kerja ekonomi, politik, sosial dan budaya yang berlandaskan pada nilai Islam dan Indonesia," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/25/214308078/wapres-maruf-amin-indonesia-menjadi-negara-paling-toleran-di-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke