Salin Artikel

Hilang Selama Satu Bulan, Nenek di Lombok Timur Ditemukan Tinggal Kerangka

LOMBOK TIMUR, KOMPAS.com - Seorang nenek asal Desa Jurit, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), berinisial N (68), ditemukan tinggal kerangka oleh warga setempat, Senin (21/12022).

N diketahui telah sebulan menghilang hingga keluarga kewalahan mencarinya.

"Korban meninggalkan rumah dan hilang sekitar satu bulan yang lalu, serta keluarga sudah melakukan pencarian sampai ditemukannya korban yang sudah tinggal kerangka," kata Kasi Humas Polres Lombok Timur Iptu Nikolas Ousman saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin.

Dari pengakuan anak korban, Juma'ah (38), korban mengalami lupa ingatkan karena usianya yang sudah tua.

"Bahwa korban ini mengalami pikun dan sudah beberapa tahun ini dialami, sering tidak tahu jalan pulang," ungkap Nikolas.

Kerangka korban itu ditemukan di bawah jurang dengan ketinggian sekitar 50 meter. Korban terindentifikasi melalui pakaian yang dikenakan sebelum meninggalkan rumah.

Evakuasi terhadap kerangka korban dilakukan oleh tim SAR Kabupaten Lombok Timur dan anggota Polsek Pringgasela serta anggota TNI dari Koramil Masbagik. Selanjutnya, korban dibawa ke rumah keluarga.

"Keluarga korban melalui anak korban menyampaikan bahwa menerima kejadian sebagai musibah dan menolak untuk dilakukan otopsi," kata Nikolas.

Pihak Inafis Polres Lombok Timur mendatangi lokasi dan memasang garis polisi untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/21/224202178/hilang-selama-satu-bulan-nenek-di-lombok-timur-ditemukan-tinggal-kerangka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke