Salin Artikel

Jasad Balita yang Diduga Korban Kecelakaan Kapal di Batam Ditemukan

BATAM, KOMPAS.com - Tim SAR Batam menemukan jasad balita diduga korban kecelakaan kapal kayu di Perairan Kabil, Kota Batam yang terjadi pada (14/11/2022).

Jasad balita laki-laki ini ditemukan pada Sabtu (19/11/2022) sekitar pukul 21.35 WIB di Tanjung Uban,"

"Yang ditemukan jasad bayi laki-laki, diduga korban kapal kayu terbalik," ujar Kepala Kantor Badan Pencarian dan Penyelamatan Nasional (Basarnas) Tanjungpinang Slamet Riyadi dikutip Antara, Senin (21/11/2022).

Slamet mengatakan, jasad bayi itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri setelah ditemukan.

Dari total delapan orang yang sudah dievakuasi, saat ini tinggal satu korban yang masih dilakukan pencarian.

Basarnas Tanjung Pinang melakukan evakuasi terhadap korban kecelakaan kapal kayu yang terbalik di perairan Kabil Kota Batam.

Kapal tersebut akan berlayar menuju Malaysia dari Batam dengan membawa enam orang penumpang (termasuk balita), satu nakhoda dan satu anak buah kapal (ABK). Kapal ini diduga menyalurkan TKI ilegal ke Malaysia.

Satu orang ditemukan selamat pada pencarian hari pertama dengan nama Raidah Ismail (46) berjenis kelamin perempuan asal Aceh. Sementara enam orang ditemukan tim SAR dalam keadaan meninggal dunia.

Diberitakan sebelumnya, satu orang terduga pelaku penyalur tenaga kerja Indonesia (TKI) nonprosedural yang speedboat-nya terbalik dan tenggelam di perairan Kabil Batam ditangkap pada Selasa (15/11/2022) di kediamannya.

Kabinda Kepri Laksma TNI Adriansyah mengatakan, terduga pelaku yang diamankan adalah pria berinisial M, warga Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

“Benar dari peristiwa tersebut kami melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan satu orang terduga pelaku yang berperan sebagai penyalur,” kata Ardiansyah melalui telepon, Kamis (17/11/2022).

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis : Kontributor Batam, Hadi Maulana)

https://regional.kompas.com/read/2022/11/21/122647378/jasad-balita-yang-diduga-korban-kecelakaan-kapal-di-batam-ditemukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke