Salin Artikel

Sungai Bengawan Solo Meluap, 4 Kelurahan di Solo Terendam Banjir

 

Meluapnya air sungai setelah sejumlah wilayah di Kota Solo diguyur hujan lebat pada Jumat (18/1/2022) malam. Sementara intensitas air naik pada Sabtu (19/11/2022) dini hari.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solo Nico Agus Putranto menjelaskan, banjir akibat luapan Bengawan Solo merendam rumah penduduk di empat kelurahan.

Ke-empat kelurahan itu yakni, Kelurahan Jebres, Sewu, dan Pucangsawit di Kecamatan Jebres. Serta Kelurahan Joyontakan di Kecamatan Serengan.

Selain itu, wilayah yang terparah yang terendam banjir, yakni Kampung Kentingan dan Kampung Gulon, Kelurahan Jebres.

"Ketinggian banjir sekitar mata kaki orang dewasa. Sebagian warga memilih berdiam diri di rumahnya masing-masing. Curah hujan memang tinggi tadi malam. Bantuan logistik sudah dikirim secara bergelombang ke lokasi banjir," ujar Nico Agus Putranto, Sabtu (19/11/2022).

Sementara itu, Camat Pasar Kliwon, Ahmad Khoironi menjelaskan ada puluhan rumah penduduk yang tergenang air di RW 010, RW 011, RW 012 dan RW 013 di Kelurahan Sangkrah.

Sedangkan, beberapa rumah penduduk di bantaran sungai di wilayah Kelurahan Semanggi, Pasar Kliwon.

"Kami masih berkoordinasi dengan BPBD Solo dan kelurahan untuk penyaluran logistik bantuan. Tapi siang ini sudah mulai surut," jelas Ahmad Khoiron, Sabtu (19/11/2022).

https://regional.kompas.com/read/2022/11/19/144219378/sungai-bengawan-solo-meluap-4-kelurahan-di-solo-terendam-banjir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke