Salin Artikel

Bidan yang Selingkuh dengan Polisi Laporkan Suaminya atas Tuduhan Pencemaran Nama Baik

RAF melayangkan laporan suaminya ke polisi atas tuduhan pencemaran nama baik dan pelanggaran UU ITE. Hal itu dilakukan RAF setelah suaminya sempat membuat video yang viral di sosial media TikTok dan ditonton hingga puluhan ribu kali.

"Untuk aduan Bidan RAF, kami sudah memeriksa pelapor dan beberapa saksi ahli," jelas Kasat Reskrim Polres Purworejo, AKP Ryan Cahya, Jumat (18/11/2022).

Aduan bidan RAF terhadap suaminya yang bernama Dody Tisna tersebut dibenarkan oleh Polres Purworejo. Aduan diterima Polres Purworejo pada Jumat (11/11/2033) yang lalu.

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) antara Kapolri, Jaksa Agung dan Menteri Kominfo dan Surat Edaran (SE) Kapolri, penyidik yang menangani kasus UU ITE, harus mengedepankan restorative justice (RJ) dalam proses penyelesaian perkaranya.

"Sesuai SKB Kapolri, Jaksa Agung dan Menteri Kominfo serta SE Kapolri, harus ada mediasi antara pelapor dan terlapor untuk menyelesaikan perkara," jelas Ryan.

RAF mengadukan suaminya terkait dugaan pidana UU ITE Pasal 27 ayat 3. RAF mengaku sangat dirugikan terkait beredarnya video yang dilakukan oleh suaminya.

Dalam video diketahui, suami RAF mengatakan bahwa telah mengantongi bukti perselingkuhan istrinya dengan seorang oknum Intel Polsek Purwodadi.

"(RAF) mengadu keberatan ketika suaminya meng-upload video tersebut, yang intinya bahwa dia (RAF) telah melakukan perzinahan padahal belum bisa dibuktikan," tambah Kasi Humas Polres Purworejo, AKP Yuli Monasoni.

Yuli menambahkan, pihaknya sudah memanggil beberapa saksi ahli mulai dari ahli bahasa dan ahli IT untuk menindak lanjuti aduan RAF.

"Tentunya dengan melakukan pemanggilan saksi saksi, kemudian ahli bahasa dan ahli IT juga kita panggil, karena kan itu temuan suaminya yang ada di Chat WA to, sedangkan kalau pidana itu harus fakta, ada hubungan layaknya suami istri dan tempatnya dimana," kata dia.

Sebelumnya, beredar video berdurasi 1 menit 26 detik seorang pria bernama Dody mengaku istrinya berselingkuh dengan oknum polisi.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/18/171124678/bidan-yang-selingkuh-dengan-polisi-laporkan-suaminya-atas-tuduhan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke