Salin Artikel

Pembukaan Muktamar Muhammadiyah di Kawasan Stadion Manahan Solo, Jalan Bakal Ditutup Total

SOLO, KOMPAS.com - Pembukaan Muktamar Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, sejumlah ruas jalan di kawasan Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, bakal ditutup secara total.

Penutupan diperkirakan akan terjadi pada Sabtu (19/11/2022) mulai pukul 06.00 WIB, menjelang pembukaan pada pukul 08.00 sampai 11.30 WIB.

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Ari Wibowo mengatakan, ada delapan lokasi di sekitar Stadion Manahan yang ditutup total selama pembukaan muktamar.

Kedelapan lokasi itu masing-masing Flyover Manahan, Simpang Tugu Wisnu, Simpang Damri Solo, Simpang Bapas Solo, Simpang Patung Kuda, Simpang Brimob Solo, Simpang Gapensi dan Simpang Rown Division.

"Area Stadion Manahan steril kendaraan bermotor kecuali mobil rombongan Presiden Jokowi. Untuk parkir kendaraan bermotor penggembira seperti bus dan mobil di pinggir Kota Solo. Misalnya, kawasan Colomadu, Kartasura dan Solo Baru," kata Ari, pada Jumat (17/11/2022).

Sehingga akan dilaksanakan pengalihan arus, yang diarahkan melewati Jalan Slamet Riyadi dan Jalan Ahmad Yani.

Sedangkan untuk kantong parkir kendaraan bermotor tersebar di sejumlah lokasi di Colomadu, Kartasura dan Solo Baru.

"Kami berupaya memfasilitasi tamu undangan dan penggembira dalam kegiatan muktamar. Namun, pengguna jalan lain juga diberi akses yang sama," ujar dia.

"Penutupan Jalan Adi Sucipto sifatnya situasional. Ini opsi terakhir jika memang situasi di jalan benar-benar padat. Kami juga harus berkoordinasi dengan Satlantas Polresta Solo," tambah dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/18/132440078/pembukaan-muktamar-muhammadiyah-di-kawasan-stadion-manahan-solo-jalan-bakal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke