Salin Artikel

[POPULER NUSANTARA] Pria di Bogor Pura-pura Mati | Wanita Hamil di Gunungkidul Dibunuh

US (40), ternyata pura-pura mati agar terhindari dari penagih utang. Ia sengaja membeli peti mati kosong dengan melibatkan sang istri.

Sementara itu di Gunungkidul, Yogyakarta, RN (25) ditemukan tewas di Pantai Ngarawe pada Selasa (15/11/2022).

Dari hasil pemeriksaan, RN dalam kondisi hamil 7 bulan dan ia dibunuh oleh teman prianya yang juga ayah biologis anak yang dikandungnya.

RN dibunuh karena menolak melakukan aborsi pada kandungannya.

Dua berita tersebut menjadi perhatian banyak pembaca Kompas.com dan berikut lima berita populer Nusantara selengkapnya:

1. Sandiwara pura-pura mati

US (40), warga Bogor, Jawa Barat dibantu istri pura-pura mati agar terhindari dari penagih utang.

Hal ini bermula dari kecurigaan polisi terhadap pria berinisial US (40) yang hidup kembali setelah dinyatakan meninggal dunia.

Kapolsek Rancabungur AKP Tatang Hidayat mengatakan, sandiwara kematian US lalu hidup kembali terbongkar setelah penyidik memeriksa dua orang sopir ambulans.

Berdasarkan keterangan sopir ambulans, US sengaja memesan peti mati kosong dengan melibatkan istrinya. US masuk sendiri ke dalam peti mati saat berada di wilayah Radio Dalam, Jakarta Selatan.

"Jadi dia dari Jakarta Selatan, bukan dari rumah sakit, dia beli peti kosong akhirnya masuk dia ke peti itu," ungkap dia

Dari keterangan sopir ambulans, US memesan peti mati kosong dengan melibatkan istrinya.

Mereka kemudian memesan jasa ambulans untuk mengantar dari Radio Dalam, Jakarta Selatan menuju Perumahan Ambar Telaga Residence 2, Rancabungur, Kabupaten Bogor.

Kepada sopir ambulans, pasangan ini mengaku peti mati itu akan digunakan untuk saudara mereka yang meninggal di Rancabungur.

Namun saat berhenti di rest area Cibubur, US diam-diam masuk ke peti mati tanpa sepengetahuan sopir.

Di tengah perjalanan, istri US berkeluh kesah kepada sopir ambulans terkait masalah utang yang melilit keluarganya.

Usai ditabrak kereta api, ia ditemukan warga pingsan di tengah rel pada Senin (14/11/2022). Kondisi Sugiati usai tertabrak kereta api sempat membuat polisi hingga warga keheranan.

Sugiati sempat dikira meninggal dunia, ternyata dia hanya pingsan usai kereta api menabraknya dari belakang.

Diduga ia terjatuh tertelungkup membujur di tengah rel dan gerbong kereta api lewat di atasnya. Saat itu ia baru saja turun dari kereta api dan berencana jalan kaki ke rumahnya yang berjarak 1 kilometer dari Stasiun Wlingi.

Dari hasil pemeriksaan, RN diketahui dalam kondisi hamil 7 bulan. RN tewas karena dibunuh oleh teman prianya, ERW yang juga menjadi ayah biologis dari anak yang dikandungnya.

RN dibunuh karena menolak saat disuruh aborsi oleh ERW. Diketahui RN sangat mencintai anak dalam kandungannya.

Hal tersebut terlihat dari kunjungan rutin RN memeriksakan kandungannya. Selain itu ditemukan suplemen vitamin agar anaknya yang dikandung dapat tumbuh dengan sehat.

Polisi pun menyita buku hasil pemeriksaan kandungan dan beberapa vitamin kandungan sebagai barang bukti.

Uji coba dilakukan di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (16/11/2022). Kedua pimpinan negara itu menyaksikan uji coba KCJB secara virtual dari perhelatan G-20 di Bali.

"Walaupun secara virtual pergerakan pertama rangkaian kereta cepat. Walaupun keretanya kereta inspeksi, tapi sebenarnya barangnya sama, hanya dalamnya aja yang berbeda," ujar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ditemui di lokasi, Rabu (16/11/2022).

Ia mengatakan percobaan KCJB hanya 15 kilometer dari Stasiun Tegalluar menuju Kopo. "

Tadi kita lihat dan saksikan, keduanya (Jokowi dan Xi Jinping) tersenyum, ditepuk tangani oleh kedua presiden tersebut, meskipun di tesnya hanya sepanjang 15 km saja," tambahnya.

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Markus Yuwono, M. Elgana | Editor : Riska Farasonalia, Gloria Setyvani Putri, Pythag Kurniati, Robertus Belarminus, Reni Susanti)

https://regional.kompas.com/read/2022/11/18/055900578/-populer-nusantara-pria-di-bogor-pura-pura-mati-wanita-hamil-di-gunungkidul

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke