Salin Artikel

Lantik Direktur Perumda Air Minum, Bupati Sikka: Sesekali Tinggal di Rumah Orang yang Susah Air

Pelantikan itu menegaskan komitmen pria yang akrab disapa Robi Idong itu melantik direktur baru sesuai hasil seleksi dengan nilai tertinggi.

Dalam kesempatan itu, Robi mengingatkan direktur baru agar cerdas, memiliki hati nurani, dan berani, dalam menjalankan tugas.

"Tiga hal ini harus dimiliki, sehingga bisa meraih kesuksesan," kata Robi di Sikka, Kamis.

Direktur yang cerdas, kata dia, mampu membuat bekerja dan menjaga keseimbangan hubungan baik dengan karyawan dan seluruh pemangku kepentingan.

Dalam bekerja, seorang direktur harus menggunakan hati agar bisa merasakan kondisi yang dialami orang lain, khususnya masyarakat yang kesulitan mendapat akses air bersih.

"Sesekali direktur tinggal di rumah orang yang susah mendapatkan air bersih. Di situ kita akan merasakan apa yang mereka rasakan selama ini," ujarnya.

Tak kalah penting, kata Robi, seorang direktur juga harus berani memperjuangkan kebutuhan masyarakat akan air bersih.

Membangun komunikasi kepada pemerintah mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga pusat. Termasuk menjalin kemitraan dengan pihak lain.

"Harus berani bangun komunikasi lintas sektor, baik kepada pemerintah maupun DPRD bahkan ke kementerian dan DPR RI," katanya.

Sebelumnya, sejumlah karyawan Perumda Air Minum Wairpuan sempat melakukan aksi dengan memasang spanduk di bagian atas pintu masuk kantor yang berisi sejumlah tuntutan.

Aksi tersebut karena mereka mendengar kabar bahwa Bupati Robi Idong akan melantik direktur baru tidak sesuai hasil seleksi.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/17/193841578/lantik-direktur-perumda-air-minum-bupati-sikka-sesekali-tinggal-di-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke