Salin Artikel

Nenek 85 Tahun Tewas Tersetrum Saat Pasang Lampu di Hutan Pinus Kebumen

Nenek bernama Sarti ini diduga tersengat listrik saat memasang lampu di hutan pinus belakang rumahnya Desa Karanggayaman, Rabu (16/11/2022) malam.

Kasubsi Penmas Polres Kebumen Aiptu S Catur Nugraha mengatakan, peristiwa bermula saat korban memasang lampu penerangan di hutan pinus tak jauh dari rumahnya.

"Hasil olah TKP yang dilakukan Polsek Karanggayam, tidak ditemukan kekerasan. Kuat dugaan korban sebelumnya tersengat listrik saat memasang lampu," kata Catur melalui keterangan tertulis, Kamis (17/11/2022).

Kapolsek Karanggayam Iptu Kholil mengatakan, informasi dari pihak keluarga, korban sempat meninggalkan rumah sekitar 10.00 WIB. Saat itu korban pergi ke belakang rumah. Karena tak kunjung pulang hingga menjelang malam, pihak keluarga mencari korban.

Dari hasil olah TKP, Polsek Karanggayam menemukan seutas kabel yang sudah terkelupas menempel pada tubuh korban.

Menurut Kholil, kabel itu terdapat aliran listrik mengarah ke lampu yang sebelumnya dibetulkan oleh korban.

"Kemungkinan korban terpeleset selanjutnya kabel yang sudah terkelupas menempel. Sehingga korban kesetrum listrik," jelas Kholil.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/17/133517278/nenek-85-tahun-tewas-tersetrum-saat-pasang-lampu-di-hutan-pinus-kebumen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke