Salin Artikel

Hari Keempat Banjir Tangerang, Air Tak Kunjung Surut, 554 Jiwa Terdampak

TANGERANG, KOMPAS.com -  Ratusan rumah di Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, terendam banjir sejak Sabtu (12/11/2022). Setelah empat hari, banjir masih belum kunjung surut.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang menyebut, banjir terjadi di dua RW dengan total 554 jiwa terdampak.

"Rata-rata ketinggian air 10 centimeter hingga 1,3 meter," kata Kata Kabid Kedaruratan Dan Logistik BPBD kabupaten Tangerang, Abdul Munir kepada Kompas.com melalui pesan singkat, Selasa (15/11/2022).

Warga yang terdampak banjir saat ini sebagian besar mengungsi di empat titik pengungsian yang disediakan pemerintah. Ada juga warga yang masih bertahan di rumahnya masing-masing.

BPBD Tangerang juga membentuk dapur umum di Majlis Taqlim Al Wardah untuk penyediaan makanan dan logistik bagi pengungsi.

Munir mengatakan, banjir terjadi karena intensitas hujan yang tinggi pada akhir pekan kemarin.

Banjir diperparah dengan kecilnya saluran pembuangan air sehingga aliran air meluap ke pemukiman.

Lokasi banjir di Desa Kadu juga berdekatan dengan Gerbang Tol Bitung yang membuat akses tol Bitung tidak bisa dilalui pengendara.

"Sebagai upaya menangani banjir sudah dilakukan penyedotan melalui pompa yang disediakan Jasa Marga," kata Munir.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/15/210919578/hari-keempat-banjir-tangerang-air-tak-kunjung-surut-554-jiwa-terdampak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke