Salin Artikel

Hujan Deras dan Angin Kencang Rusak Belasan Rumah di Lombok Barat

LOMBOK BARAT, KOMPAS.com - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (15/11/2022), menyebabkan pohon tumbang dan merusak belasan rumah warga.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kediri, AKP Heri Santoso mengungkapkan, pihaknya telah memerintahkan Bhabinkamtibmas guna melakukan pemantauan dampak hujan deras dan angin kencang di masing-masing wilayah bencana.

“Dampaknya tidak hanya menyebabkan pohon tumbang, di beberapa lokasi angin kencang bahkan hingga merusak rumah warga, terutama di bagian atapnya,” ungkap Heri.

Rumah yang rusak itu berada di tiga desa, yakni Desa Kediri Selatan sebanyak 2 rumah, Desa Jagaraga Indah sebanyak enam rumah dan di Desa Montong Are sebanyak tujuh rumah.

Sebagian rumah rusak akibat angin kencang, sebagian lagi rusak akibat tertimpa pohon yang tumbang.

"Jadi laporan terakhir ada 13 rumah rusak, baik rusak berat dan sedang. Tidak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut, hanya merugikan material," kata Heri.

Selain rumah rusak, di Desa Ombe Baru terdapat tiga pohon tumbang melintang di Jalan Taruna Desa Ombe dan mengakibatkan dua tiang listrik miring ke tengah jalan.

“Upaya-upaya yang telah kami lakukan, berkoordinasi dengan pemerintahan Kecamatan Kediri bersama-sama turun ke lokasi, melakukan evakuasi, serta pengamanan di lokasi," kata Heri.

Dalam kegiatan evakuasi ini, pihaknya mendapat bantuan dari personel Polres Lombok Barat lengkap dengan peralatan evakuasi.

“Untuk perkembangan selanjutnya akan terus kami pantau, tidak menutup kemungkinan juga terjadi di lokasi-lokasi lainnya,” kata Heri.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/15/182820278/hujan-deras-dan-angin-kencang-rusak-belasan-rumah-di-lombok-barat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke