Salin Artikel

Yenny Wahid Sebut Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Jadi Simbol Persahabatan dan Moderenisasi Umat

Peresmian yang berlangsung singkat ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh kedua kepala negara.

Terpantau, ratusan undangan turut hadir dalam peresmian ini. Termasuk sejumlah Menteri Kabinet Maju hingga sejumlah tokoh.

Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid juga tampak hadir dalam peresmian tersebut. Yenny sempat bercengkrama dengan Presiden UEA Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan.

"Banyak ngobrol dengan yang mulia Raja, karena saya sempat bertemu dengan beliau di Abu Dhabi dulu, dan beliau masih ingat. Saya mengatakan terima kasih sekali pastinya atas hadiah yang luar biasa ini buat umat Islam di Indonesia. Kita juga meraih Indonesia bangga akan persahabatan antara beliau dengan Pak Jokowi. Ini membuat kami semua bangga," kata Yenny Wahid seusai peresmian, Senin (14/11/2022).

Di sisi lain, Yenny bercerita pengalaman saat berkunjung secara langsung Masjid Sheikh Zayed UEA, yang tidak jauh beda dengan Masjid Raya Sheikh Zayed di Kota Solo, Jawa Tengah.

"Tentu ini maknanya, bukan cuma sekadar masjid, bukan cuma sekedar tempat shalat, tapi maknanya adalah tanda persahabatan antara dua negara," lanjutnya.

Terkait pengelolaan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, yang mengusung moderenisasi, Yenny mendukungnya.

"Berharap bahwa masjid ini juga bisa menjadi simbol moderasi di Kota Solo. Karena mengingat bahwa masjid aslinya di Abu Dhabi pun terbuka umat nonmuslim dan boleh berkunjung ke masjid tersebut. Terbuka untuk umum," tegasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/14/104852678/yenny-wahid-sebut-masjid-raya-sheikh-zayed-solo-jadi-simbol-persahabatan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke