Salin Artikel

Penjelasan Batik Air soal Koper Kaesang yang Tersasar ke Bandara Kualanamu

KOMPAS.com - Kaesang Pangarep mengeluhkan soal kopernya yang tersasar ke Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara, sewaktu ia terbang menggunakan maskapai Batik Air dari Bandara Internasional Changi, Singapura. Padahal, ia hendak menuju Bandara Internasional Surabaya, di Sidoarjo, Jawa Timur.

Keluhan Putra Presiden Joko Widodo itu dituliskan lewat akun Twitter-nya, @kaesangp.

"Horeeee naik Batik Air ke Surabaya tapi koperku selamat sampe bandara Kualanamu. Terima kasih Batik Air," ujar Kaesang dalam twitnya, Minggu (13/11/2022).

Soal keluhan Kaesang tersebut, Batik Air (bagian dari Lion Air Group) memberikan keterangannya.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan, Batik Air telah mengirimkan langsung koper tersebut kepada Kaesang.

"Batik Air telah mengirimkan langsung bagasi dimaksud sesuai alamat tamu dan sudah diterima pada Senin, 14 November 2022 pukul 02.30 WIB," ujar Danang dalam keterangannya, Senin (14/11/2022).

Danang menuturkan, Batik Air saat ini masih melakukan proses investigasi di internal terkait ketidaksesuaian memasukkan bagasi pada pesawat udara yang dioperasikan sesuai nomor penerbangan dan kota tujuan (missload).

"Hasil penyelidikan berupa rekomendasi atau referensi yang diperoleh akan dipergunakan (implementasikan) dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada tamu," ucapnya.

Batik Air juga menyampaikan permohonan maaf atas permasalahan tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/14/093211278/penjelasan-batik-air-soal-koper-kaesang-yang-tersasar-ke-bandara-kualanamu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke