Salin Artikel

Polda Jateng Gandeng Tokoh Lintas Agama dalam Doa Bersama untuk Negeri

Terlihat Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen, Ketua MUI Jateng Ahmad Daroji, beserta pembesar agama lainnya mengisi jumpa pers di halaman kantor Polda Jateng.

“Hari ini kita melakukan doa bersama untuk negeri dan untuk polisi dengan pengertian doa ini ditunjukkan dalam rangka terciptanya harkamtibmas di Jawa tengah khususnya, dan umumnya di Indonesia,” kata Luthfi.

Ratusan anggota kepolisian resor (Polres) dari berbagai daerah di Jateng ikut merapatkan barisan dalam shaf pengajian yang digelar lesehan di ruang terbuka lapangan apel Polda Jateng itu.

Dalam menyikapi perkembangan situasi, Luthfi berharap doa bersama lintas agama ini tugas pokok polisi terkait dengan harkamtibmas, dapat terwujud sesuai keinginan masyarakat.

“Contoh misalkan hari ini menjelang G20 kemudian tugas lain terkait pemilu yang akan datang atau pilpres dan sebagainya,”

Sekitar pukul 20.00 WIB pengajian dibuka dengan lantunan ayat suci Alquran. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tahlil dan yasin bersama-sama.

Para Jemaah tampak khusyuk mengikuti bacaan doa. Sebagian kalangan msyarakat juga ikut hadir mengikuti pengajian tersebut.

“Dilandasi doa malam ini diharapkan semua anggota Polri, baik TNI Polri maupun stakeholder lainnya, kita dapat melaksanakan pengabdian masyarakat di wilayah kerja kita,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/11/110436778/polda-jateng-gandeng-tokoh-lintas-agama-dalam-doa-bersama-untuk-negeri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke