Salin Artikel

Ralat: Aipda AL Dipecat karena Selingkuh dengan Istri TNI AD, Bukan AL

KOMPAS.com - Aipda AL, oknum polisi dari Polres Purworejo, dipecat karena diduga berselingkuh dengan seorang istri TNI AD, bukan TNI AL.

Hal itu sebagai bagian dari ralat dua berita Kompas.com yang sudah tayang sebelumnya. 

Pada berita pertama ditulis dengan judul "Aipda AL Tertunduk Lesu Saat Upacara Pemecatan, Digerebek Warga Saat Selingkuh dengan Istri TNI AL". Yang sebenarnya adalah "Aipda AL Tertunduk Lesu Saat Upacara Pemecatan, Digerebek Warga Saat Selingkuh dengan Istri TNI AD". 

Lalu berita selanjutnya ditulis dengan judul "Cerita Pak RT Pergoki Oknum Polisi Selingkuh dengan Istri TNI AL Saat Ambil Jimpitan". Judul yang benar adalah "Cerita Pak RT Pergoki Oknum Polisi Selingkuh dengan Istri TNI AD Saat Ambil Jimpitan". 

Dua judul berita tersebut sudah diperbaiki dan pihak redaksi meminta maaf atas kesalahan penulisan tersebut.  

Diketahui, Aipda AL dipecat secara resmi dalam sebuah upacara pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) yang dipimpin langsung Kapolres Purworejo AKBP Muhammad Purbaja di halaman Mapolrs Purworejo, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Kapolres AKBP Muhammad Purbaja secara simbolis melepas baji dinas Polri yang dikenakan Aipda AL, lalu menggantinya dengan pakaian batik.

Aipda AL pun tampak tertunduk lesu menerima pemberhentian dalam upacara PTDH itu.

Anggota Bhabinkambtibmas Polsek Loano itu diduga menjalin hubungan asmara dengan istri anggota TNI AD berinisial AFA yang bekerja sebagai aparatur desa.

Hubungan itu terbongkar setelah keduanya digerebek warga saat berduaan di rumah AFA pada Kamis (17/2/2022) lalu.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/10/121443478/ralat-aipda-al-dipecat-karena-selingkuh-dengan-istri-tni-ad-bukan-al

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke