Salin Artikel

Sempat Dibubarkan karena Orang Berdesakan, Bursa Kerja Batam 2022 Kembali Digelar

Namun, acara itu kembali digelar pada hari ini, Selasa (8/11/2022), dengan cara penyerahan lamaran yang berbeda.

"Kita ubah metodenya, karena semalam sempat desak-desakan kita hentikan sementara. Jadi enggak ada antrian dulu, dan pencaker langsung serahkan lamaran kerja ke panitia pelaksana," ujar Kepala Dinas Tenaga (Kadisnaker) Kota Batam, Rudi Sakyakirti, Selasa.

Para pencari kerja hanya langsung menyerahkan surat lamaran saja ke panitia.

Cara tersebut dinilai lebih efektif, dibandingkan dengan sebelumnya yang membuat para pencari kerja langsung menyerahkan ke pihak perusahaan sehingga terjadi penumpukan.

“Biar lebih efektif, tidak seperti tadi yang langsung menyerahkan ke pihak perusahaan dan mengakibatkan penumpukan,” katanya.

Jumlah petugas kesehatan yang berjaga di sekitar lokasi job fair itu juga ditambah.

“Kami juga sudah menyiapkan petugas kesehatan dari dua Puskesmas di lokasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Sebagai informasi, Bursa Kerja Batam 2022 pada hari pertama, Senin (7/11/2022), dibubarkan Satuan Polisi Pamong Praja karena jumlah orang berdesakan dianggap sudah mengkhawatirkan.

Kendati demikian, Rudi membantah ada pencari kerja yang sampai pingsan pada hari itu.

Artikel ini telah tayang di TribunBatam.id dengan judul Hari Pertama Rusuh, Disnaker Batam Ubah Pola Penyerahan Dokumen Job Fair.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/08/153712578/sempat-dibubarkan-karena-orang-berdesakan-bursa-kerja-batam-2022-kembali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke