Salin Artikel

Kendalikan Inflasi di Solo, Gibran Gelontorkan Anggaran Rp 1,6 Miliar untuk Paket Sembako Murah

Paket sembako pasar murah tersebut berupa beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kilogram, dan teh satu bungkus. Paket sembako ini dijual seharga Rp 25.000.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan kegiatan pasar murah dengan menjual paket sembako dilakukan dengan tujuan untuk mengendalikan inflasi di Solo.

"Pasar murah paket sembako ini untuk mencegah kenaikan inflasi," kata Gibran di sela-sela meninjau pelaksanaan pasar murah di Kantor Kecamatan Jebres, Solo, Jawa Tengah, Senin (7/11/2022).

Gibran mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir dan memastikan semua akan kebagian paket sembako pasar murah. Pembelian paket sembako murah ini masyarakat cukup membawa kupon dan kartu identitas diri (KTP).

Kegiatan pasar murah ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Solo. Pada saat pembagian sembako, warga sempat berdesak-desakan. Meski demikian, akhirnya dengan pengaturan petugas keamanan kegiatan pasar murah berjalan lancar.

Kegiatan pasar murah dimulai hari ini, Senin (7/11/2022) dan berakhir pada Jumat (11/11/2022). Pasar murah dibuka mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Setiap kecamatan mendapatkan jatah paket sembako pasar murah sebanyak 3.070 paket.

Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Sekretariat Daerah Solo Arif Handoko mengatakan penjualan paket sembako pasar murah dilakukan dengan menggunakan kupon. Kupon yang dibagikan pada masyarakat ada sebanyak 15.367 lembar.

Adapun sasaran paket sembako pasar murah ini adalah warga yang telah menerima kupon dan ber-KTP Solo.

"Penyediaan paket sembako dari Perumda PAU Pedaringan Solo melalui transaksi elektronik nilai per paket Rp 99.200. Harga sudah termasuk pengemasan empat produk dalam satu kemasan paket, ongkos kirim, dan pajak yang barlaku," jelas Arif.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/07/160950778/kendalikan-inflasi-di-solo-gibran-gelontorkan-anggaran-rp-16-miliar-untuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke