Salin Artikel

Ingin Datangkan BLACKPINK ke Solo, Gibran: Kan Ra Sido di GBK

Penawaran ini, diungkap Suami Selvi Ananda setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melarang rencana penggunaan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) untuk konser BLACKPINK.

Direncanakan, konser girl group K-pop bertajuk BORN PINK itu dijadwalkan digelar pada 11 dan 12 Maret 2023. Namun, karena Stadion Utama GBK akan direnovasi mulai November 2022 untuk kepentingan Piala Dunia U-20 pada Mei 2023, maka rencana itu akan batal.

"Kita itu malah mau kejar BLACKPINK. Kan ra sido (enggak jadi) di GBK. Coba aja kalau di Solo mau," kata Gibran Rakabuming Raka saat di Gedung DPRD Solo, Rabu (3/10)2022).

Lanjut Gibran, meskipun sudah ada rencana penjajakan atau penawaran ini. Ia mengaku belum memiliki opsi lokasi konser internasional itu.

Namun, dari berbagai gelaran konser Internasional di Kota Solo, terdapat dua opsi lokasi, yakni, di Area Parkir Stadion Manahan saat grup progressive metal asal Amerika Serikat, Dream Teater.

Lalu, di Benteng Vastenburg yang menghadirkan band metal asal Amerika sebut saja Fit For An Autopsy dan Suffocation.

"Studio juga tidak boleh. Tapi nanti saya kabari dulu saja," jelasnya.

Sedangkan untuk waktu konser, Jisoo dan kawan-kawan akan menghibur Blink (sebutan penggemar BLACKPINK) selama dua hari.

Konser ini memiliki jadwal yang berbeda, yakni pukul 19.00 WIB untuk konser BLACKPINK 11 Maret. Sedangkan konser pada 12 Maret akan dimulai pukul 18.30 WIB.

Tiket pun akan mulai dijual pada 14 November untuk pre sale Weverse dan publik pada 15 November. Indonesia merupakan salah satu negara yang akan dikunjungi BLACKPINK pada 2023.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/04/164148478/ingin-datangkan-blackpink-ke-solo-gibran-kan-ra-sido-di-gbk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke