Salin Artikel

Diduga Tekanan Kerja, Banyak Pejabat Pemkot Padang Idap Darah Tinggi, Batu Empedu, dan Ginjal

PADANG, KOMPAS.com - Pejabat eselon II hingga IV di lingkungan Pemerintahan Kota Padang Sumatera Barat banyak yang mengalami penyakit tekanan darah tinggi. Hal ini diduga karena tekanan kerja.

"Paling banyak itu tekanan darah tinggi. Mungkin karena tekanan kerja. Kemudian ada yang terkena batu empedu dan ginjal yang hanya berfungsi 50 persen," ujar asisten II Pemkot Padang Didi Ariyadi yang juga ketua Korpri Kota Padang, Selasa (1/11/2022) kepada sejumlah media.

Lebih jauh dikatakan Didi, para pejabat eselon tersebut mengetahui dirinya mengidap penyakit setelah melakukan general check-up yang diadakan secara berkala oleh Korpri Kota Padang.

"Kebanyakan mereka baru mengetahui penyakitnya setelah melakukan general check-up," ujarnya.

General check up bagi pejabat di lingkungan Pemkot Padang ini merupakan salah satu program dari Korpri Kota Padang.

"Memang awalnya general check up ini program dari BKPSDM. Namun tidak lagi diperbolehkan karena para PNS sudah memiliki asuransi kesehatan. General check-up ini sangat penting bagi ASN," ujarnya.

Lebih jauh dikatakan Didi, untuk kedepannya general check up ini tidak hanya untuk para pejabat, namun untuk seluruh anggota Korpri yang berada di lingkungan Pemkot Padang.

"Memang saat ini baru hanya untuk pejabat. Kedepannya kita upayakan program general check up kesehatan ini untuk seluruh anggota Korpri Kota Padang yang berjumlah sekitar 8 ribuan," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/01/141916578/diduga-tekanan-kerja-banyak-pejabat-pemkot-padang-idap-darah-tinggi-batu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke