Salin Artikel

Ridwan Kamil Temui Gibran di Loji Gandrung, Ini yang Dibicarakan

Ridwan Kamil menyempatkan waktu bertemu dengan Gibran setelah menghadiri beberapa acara di Solo, seperti sumpah pemuda dan talkshow suara pemuda Y20.

Dalam pertemuan itu, Ridwan Kamil membicarakan banyak hal. Salah satunya terkait kerja sama Pemerintah Kota Solo dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait sistem reformasi birokrasi aparatur sipil negara (ASN)

"Pemkot Solo mau mengadopsi beberapa aplikasi kepegawaian Pemprov Jabar. Saya akan berikan dengan senang hati. Sistem reformasi birokrasi Jabar kan tahun lalu jadi yang terbaik se-Indonesia ya," kata Ridwan Kamil di Solo, Sabtu.

Menurut Ridwan Kamil aplikasi sistem reformasi birokrasi ini berhasil membawa kinerja ASN di Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendapatkan predikat terbaik se-Indonesia dari Pemerintah Pusat.

"Kinerja PNS dan ASN Jabar terbaik se-Indonesia. Karena salah satunya kinerja atau praktik-praktik ASN ini kita kunci dengan aplikasi. Sehingga enggak ada KKN, nggak ada korupsi, jual beli jabatan, orang malas ketahuan. Itu sudah dipresentasikan," ungkap dia.

Untuk itu, Ridwan Kamil dengan senang hati akan membantu putra sulung Presiden Jokowi dalam upaya meningkatkan kinerja PNS dan ASN di lingkungan Pemkot Solo.

"Mas Wali berkenan, tidak usah ada efort lagi tinggal kopi paste saja. Inilah bagian dari kerja sama," kata Ridwan Kamil.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/29/094837778/ridwan-kamil-temui-gibran-di-loji-gandrung-ini-yang-dibicarakan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke