Salin Artikel

Jenazah Balita Berhasil Diidentifikasi, Korban Tewas Kapal Cantika 77 Jadi 19 Orang

Setelah ditemukan oleh tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kupang, jenazah balita itu kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang.

"Jenazah teridentifikasi dengan jenis kelamin perempuan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah NTT Komisaris Besar (Kombes) Ariasandy, kepada Kompas.com, Sabtu (29/10/2022) pagi.

Keluarga korban kemudian datang ke rumah sakit dan mengenali jenazah tersebut adalah Queen Fadiyeh Maine.

Jenazah lalu dimasukan ke dalam peti yang sudah disiapkan keluarga dan langsung dibawa menuju Pelabuhan Tenau Kupang.

"Jenazahnya telah dibawa oleh keluarga ke Kabupaten Alor, kemarin pagi," kata Ariasandy.

Dengan ditemukan satu jenazah itu lanjut dia, jumlah keseluruhan korban meninggal akibat terbakarnya Kapal Express Cantika 77 mencapai 19 orang.

Polisi dar Pusat Laboratorium Forensik (Labfor) Kepolisian Daerah (Polda) Bali bekerja sama dengan aparat Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), mendatangi lokasi bangkai Kapal Express Cantika 77 yang karam di Perairan Naikliu, Kabupaten Kupang, untuk olah tempat kejadian perkara (TKP). 

Sebelumnya, kapal Cantika Lestari rute Kupang-Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), terbakar di Perairan Pulau Timor, Senin (24/10/2022) siang.

Kapal yang memuat ratusan penumpang, 10 anak buah kapal (ABK) dengan muatan 1 ton, terbakar pada posisi 9•27’43.5”S 123•46’20.90E, atau di dekat Perairan Amfoang, Kabupaten Kupang.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/29/065130378/jenazah-balita-berhasil-diidentifikasi-korban-tewas-kapal-cantika-77-jadi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke