Salin Artikel

Ada Dugaan Oknum Alat Negara Terlibat Pembunuhan Iwan Boedi, Pengacara Keluarga Harap Komnas HAM Ikut Investigasi

"Semoga besok Komnas HAM bisa bertemu dengan Kapolrestabes Semarang," jelasnya saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (27/10/2022).

Dia berharap, kedatangan Komnas HAM ke Kota Semarang berdampak baik kepada keluarga Iwan Boedi yang sampai saat ini masih menunggu pelaku pembunuhan terungkap.

"Kami berharap Komnas HAM menginvestigasi kasus ini juga," ujarnya.

Keinginan keluarga agar Komnas HAM terlibat lantaran ada dugaan keterlibatan oknum alat negara dalam kasus pembunuhan tersebut. 

"Kami harap mereka ikut investigasi karena ada dugaan kasus tersebut melibatkan oknum alat negara," imbuhnya.

Sebelumnya, anak pertama korban, Theresia Alfita Saraswati menambahkan jika pihak keluarga berharap agar kasus pembunuhan tersebut mendapatkan perhatian dari Presiden Joko Widodo (Jokowi)

"Selain presiden, keluarga juga berharap ada atensi dari kapolri dan panglima TNI soal kasus pembunuhan tersebut," jelasnya beberapa waktu lalu.\

"Nanti jika pelaku terbukti melakukan pembunuhan keji ini tidak mendapat perlindungan dari instansi yang mungkin berkepentingan," ujarnya.

Selain menunggu proses penyelidikan dari polisi, pihak keluarga Iwan Boedi juga sudah menunjuk pengacara yang akan membantu keluarga Iwan Boedi menangani kasus tersebut.

Seperti diketahui, lebih dari satu bulan pelaku pembunuh Iwan Boedi yang merupakan saksi kasus hibah tanah di Kota Semarang belum terungkap. Iwan Boedi menghilang sehari sebelum memenuhi panggilan Polda Jateng untuk menjadi saksi kasus korupsi. 

Kemudian jenazah Iwan Boedi  ditemukan terbakar di Kawasan Pantai Marina Semarang.   

https://regional.kompas.com/read/2022/10/27/155935078/ada-dugaan-oknum-alat-negara-terlibat-pembunuhan-iwan-boedi-pengacara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke