Salin Artikel

"Sebelumnya Ada Warga Tangkap Ular Piton Sepanjang 8 Meter di Hutan"

KOMPAS.com - Seorang ibu penyadap karet berinisial Z (52) di Tanjung Jabung Barat, Jambi, dimangsa seekor ular piton sepanjang enam meter di Desa Terjun Gajah, Kecamatan Betara, pada Minggu (23/10/2022).

Birin, salah satu warga setempat, menceritakan, sebelum kejadian itu sejumlah warga menemukan ular piton sepanjang delapan meter di dalam hutan.

Namun, saat itu warga yang menangkap terpaksa melepaskannya lagi. Ular tersebut diduga yang sering memangsa hewan ternak milik warga.

"Seminggu lalu ada warga yang menangkap ular yang lebih panjang sekitar 8 meter, tapi lepas karena kewalahan. Mereka cuma bertiga," ucap dia.

Banyak ular besar

Birin lalu menceritakan, kejadian yang menimpa Z membuat warga resah. Pasalnya, warga menduga masih banyak ular piton berukuran besar di dalam hutan.

Hutan tersebut tak jauh dari lokasi desa mereka. Salah satu ular piton yang memangsa Z diduga berasal dari hutan itu.

Ular betina itu tertangkap warga saat melakukan pencarian terhadap Z.

"Ular itu ditangkap dan kemudian dibunuh warga. Karena curiga perutnya yang besar, maka dibedah. Di sana kita temukan jenazah Ibu Z," kata Birin, Senin.

Seperti diberitakan sebelumnya, Z dikabarkan hilang oleh keluarganya. Menurut Birin, korban berangkat dari rumah pagi hari untuk menyadap karet.

Saat itu, katanya, korban berangkat sendirian. Ketika menjelang sore hari, korban tak kunjung pulang.

Keluarga korban pun panik dan segera mencari Z bersama ratusan warga.

Akan tetapi, warga tak menemukan jejak korban. Kemudian, pada keesokan paginya, sekitar pukul 09.00 WIB, warga menemukan ular sepanjang 6 meter dengan perut membesar.

warga pun membedah perut ular raksasa tersebut. Tak disangka, warga justru menemukan jenazah Z.

(Penulis Kontributor Jambi, Suwandi | Editor Reni Susanti)

https://regional.kompas.com/read/2022/10/26/071100478/-sebelumnya-ada-warga-tangkap-ular-piton-sepanjang-8-meter-di-hutan-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke