Salin Artikel

Sebuah Rumah di Sikka Terbakar, Laptop hingga Surat Berharga Hangus

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Nita lpda Kadek Johan Abdi Jaya mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.30 Wita.

"Kejadiannya tadi pagi. Belum diketahui penyebabnya. Kita sementara periksa saksi-saksi,’ ujar Johan saat dihubungi, Kamis.

Johan menerangkan, rumah tersebut dihuni sepasang keluarga dan beberapa mahasiswa yang menyewa kamar.

Saat kejadian, para mahasiswa sedang mengikuti kuliah di salah satu kampus swasta di Maumere.

Penghuni rumah yang kaget saat melihat kobaran api langsung berusaha menyelamatkan barang-barang. Namun, api dengan cepat merambat dan membakar sejumlah barang milik korban.

"Ada pakaian, lemari, springbed, laptop dua buah, perabotan rumah tangga, uang, dan beberapa perhiasan serta surat-surat berharga terbakar," jelas Johan.

Johan menambahkan, api diduga berasal dari lilin yang lupa dimatikan di salah satu kamar yang dihuni dua mahasiswa. Namun, hal itu belum bisa dipastikan.

Berdasarkan keterangan mahasiswa itu, lilin tersebut sudah dipadamkan sebelum berangkat ke kampus.

"Belum diketahui secara pasti penyebabnya karena dari keterangan yang kita ambil dari anak mahasiswa itu katanya saat ke kampus lilinnya sudah dimatikan," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/25/164813478/sebuah-rumah-di-sikka-terbakar-laptop-hingga-surat-berharga-hangus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke