Salin Artikel

Dewan Kolonel Ikut Dipanggil PDI-P, FX Rudy: "No Comment"

Pemanggilan ini menyusul wacana pendisiplinan kader karena Dewan Kolonel dianggap tidak dikenal dalam AD/ART partainya.

"Saya tidak akan merambah ke mana-mana, yang penting kalau nanti saya dipanggil hadir, diberi sanksi saya terima, (Dewan Kolonel ikut dipanggil) no comment saya," kata Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Solo, FX Hadi Rudyatmo, saat ditemui dirumahnya, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/10/2022).

"Ya kalau diberi sanksi, pertemuan-pertemuan DPD kemaren yang diberi sanksi semua," sindir Rudy.

Sementara itu, Rudy sebelumnya telah menjelaskan dukungan dirinya terhadap Ganjar sebenarnya tidak melanggar aturan partai, dan telah menyingung soal keberadaan Dewan Kolonel juga.

"Sebetulnya kita realistis saja. Artinya kalau memang tidak boleh ya tidak boleh semua. Kan yang membentuk-bentuk dewan-dewan kolonel dan sebagainya itu untuk Mbak Puan menjadi capres juga," tegas Rudy, sebelum nada wacana pemanggilannya, Jumat (21/10/2022). 

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan pemanggilan ini sebagai bentuk pendisiplinan kader, atas keputusan soal capres 2024 oleh Ketua Umum.

"Jadi semua tegak lurus disiplin, tidak hanya Dewan Kolonel. Pak FX Rudy dari Solo pun ketika nyatakan dukungan capres, itu kewenangan dari ketum, sebagai partai akan menegakkan disiplin partai, kepada semua pihak tanpa terkecuali," jelas Hastodi GBK Arena, Jakarta, Minggu (23/10/2022).

https://regional.kompas.com/read/2022/10/24/085245978/dewan-kolonel-ikut-dipanggil-pdi-p-fx-rudy-no-comment

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke