Salin Artikel

Santri Bisa Bekerja di Segala Sektor, Ridwan Kamil Sebut Jadi Ciri Khas Muslim Indonesia

KOMPAS.com - Gubernur Jawa (Jabar) Barat Ridwan Kamil menjadi pembina upacara pada peringatan Hari Santri Tingkat Provinsi Jabar di Lapangan Gasibu, Bandung, Sabtu (22/10/2022).

Pada kesempatan tersebut, Ridwan Kamil mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar mengucapkan Selamat Hari Santri 2022. Upacara ini menjadi sebuah kehormatan untuk para santri karena diberikan hari khusus untuk dirayakan.

"Setiap 22 Oktober, para santri memiliki hari khusus untuk dirayakan. Hal ini merupakan sebuah kehormatan,” ujar Ridwan Kamil dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Minggu (23/10/2022).

Gubernur yang akrab disapa Kang emil itu berharap, para santri mampu bekerja di segala sektor. Menurutnya, para santri tidak hanya dapat bekerja di sektor swasta, tapi juga di pemerintahan tanpa menghilangkan identitasnya sebagai santri.

"Para santri dapat bekerja di bidang dan profesi apa pun. Mereka bisa menjadi wartawan yang nyantri, gubernur yang nyantri, pengusaha yang nyantri, jadi pemimpin nasional yang nyantri. Saya kira, itu akan menjadi sebuah ciri khas dari muslim Indonesia," ujarnya.

Kang Emil juga mengingatkan bahwa pada masa krisis seperti sekarang, para santri harus bisa memberikan kontribusi nyata untuk bangsa, termasuk dalam menghadapi krisis pada masa mendatang.

“Ke depan, dunia akan menghadapi semakin banyak tantangan. Para santri harus mampu memberi kontribusi," tutur Kang Emil.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/23/163042378/santri-bisa-bekerja-di-segala-sektor-ridwan-kamil-sebut-jadi-ciri-khas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke