Salin Artikel

Sikapi Arahan Presiden, Kapolda Papua ke Jajaran: Anggota Tidak Perlu Lagi Main-main Medsos

Hal itu menindaklanjuti arahan dari Presiden Joko Widodo terkait menurunnya kepercayaan publik pada polisi karena sejumlah peristiwa.

Presiden juga memberikan kritikan mengenai gaya hidup mewah anggota polisi.

Menyikapi hal tersebut, Kapolda Papua menekankan terkait penggunaan media sosial (Medsos).

"Anggota Polri tidak perlu lagi main-main medsos seperti itu, sudah dia kerja saja melayani masyarakat," ujarnya di Jayapura, Jumat (21/10/2022).

Menurut dia, sebagai pelayan masyarakat, polisi tidak perlu menonjolkan sifat narsisnya karena cenderung menghadirkan kecemburuan sosial.

Fakiri juga menekankan, hal tersebut harus dimulai oleh para komandan yang dianggap mampu memberikan teladan bagi para anggotanya.

"Kita harus mulai dari diri sendiri, dari saya dan para Kapolres sehingga bisa menjadi contoh. Kita sudah tahu siapa-siapa yang suka narsis (di Medsos) dan sudah kita ingatkan," kata dia.


Fakiri meminta anggota tidak menyalahartikan lima poin penekanan dari presiden yang kemudian dijabarkan menjadi tujuh poin oleh Kapolri.

Menurut dia, apa yang disampaikan oleh Kapolri sudah jelas sehingga seluruh jajaran kepolisian di seluruh Indonesia tinggal melaksanakan.

"Saya minta untuk kita mengimplementasikan, tidak usah lagi menjabarkan, melaksanakan apa yang merupakan kebijakan pimpinan negara," kata Fakiri.

Diberitakan sebelumnya, Kapolri memberikan arahan kepada seluruh jajaran, mulai dari pejabat utama (PJU), kapolda, kapolres, hingga kapolsek seluruh Indonesia, melalui video conference di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2022).

Dalam video conference itu, Kapolri mengingatkan dan memperjelas arahan Presiden ke jajaran Polri.

Dia juga menginginkan jajaran Polri agar bisa satu langkah dan satu tindakan melaksanakan arahan Kepala Negara Republik Indonesia.

“Kemudian bisa menjadi sama dalam satu langkah, satu tindakan untuk melaksanakan apa yang menjadi arahan yang dikutip dari Bapak Presiden," ujar Sigit.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/21/122716878/sikapi-arahan-presiden-kapolda-papua-ke-jajaran-anggota-tidak-perlu-lagi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke