Salin Artikel

Bank di Metro Lampung Dirampok, Uang dan Jaminan Nasabah Dipastikan Aman

BPRS Metro Madani yang berada di Jalan AH Nasution, Kecamatan Metro Timur itu dirampok kawanan penyamun pada Rabu (19/10/2022) dini hari kemarin.

Direktur Utama (Dirut) BPRS Metro Madani Kamino memastikan tidak ada satu rupiah pun uang nasabah dan benda jaminan yang digondol kawanan perampok itu.

"Terjadi perampokan memang benar, namanya musibah kita tidak tahu kapan akan terjadi. Tetapi kita sudah ricek, para pelaku tidak berhasil membuka brankas," kata Kamino saat dihubungi, Kamis (20/10/2022) siang.

Menurutnya, uang tabungan maupun benda berharga jaminan milik nasabah yang ada di bank, tidak tersentuh sama sekali oleh perampok.

"Saya pastikan tidak ada satu rupiah pun uang nasabah yang diambil," kata Kamino.

Dia menambahkan, sejumlah uang yang disebut kepolisian digondol oleh para pelaku bukan uang nasabah.

Melainkan, uang sisa kepanitiaan lomba badminton kejuaraan antarcabang BPRS.

"Iya, ada uang yang diambil perampok itu, istilahnya uang sisa kepanitiaan perlombaan badminton antarcabang kita, jadi bukan uang nasabah," kata Kamino.

Perampokan ini juga menjadi pelajaran bagi pihak bank untuk lebih waspada.

Kamino mengatakan, pihak BPRS Metro Madani sudah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan kepolisian untuk pengamanan dan objek vital di Kota Metro.


Bank Syariah Metro Madani, Kota Metro, Lampung dirampok komplotan penyamun. Satu orang pegawai dibacok saat berteriak minta pertolongan.

Kepolisian Resor (Polres) Kota Metro menyebutkan kawanan perampok juga menggondol sejumlah uang tunai dari bank pembiayaan rakyat (BPR) tersebut.

Kepala Satreskrim Polres Kota Metro Inspektur Satu (Iptu) Mangara Panjaitan mengatakan, perampokan tersebut diduga terjadi pada Rabu (19/10/2022) sekitar pukul 02.00 WIB.

"Benar, ada tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Bank Syariah Metro Madani tadi pagi dini hari," kata Mangara saat dihubungi, Rabu sore.

Berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan saksi-saksi, pelaku perampokan diduga berjumlah lima orang yang mengendarai satu unit mobil.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/20/161247078/bank-di-metro-lampung-dirampok-uang-dan-jaminan-nasabah-dipastikan-aman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke