Salin Artikel

Warga Serang Banten Digegerkan Penemuan Kerangka Manusia di Kebun

Kapolsek Walantaka IPTU Ferry Andriatma mengatakan, kerangka manusia pertama kali ditemukan oleh seorang warga Abdul Mutolik saat akan membersihkan kebun miliknya siang tadi.

Saat itu, Abdul awalnya tidak mencurigai bahwa yang ditemukannya tersebut kerangka manusia. Namun, ketika diteliti bukan kerangka binatang melainkan manusia.

"Kemudian warga yang menemukannya langsung melaporkan penemuan kerangka manusia tersebut ke ketua RT, kemudian melaporkan ke Polsek Walantaka," kata Ferry melalui keterangan tertulisnya yang diterima Kompas.com, Rabu (19/10/2022).

Mendapati laporan adanya penemuan kerangka manusia, petugas menuju lokasi untuk memeriksa dan mengidentifikasi.

"Di lokasi penemuan mayat yang sudah menjadi kerangka tulang dengan memasang police line, kemudian mengundang Tim Labfor RS Byangkara untuk memgolah dan mengidentifikasinya," ujar Ferry.

Disebutkan Ferry, dari lokasi penemuan petugas mendapati pakaian yang digunakan yakni celana jeans hitam, dengan ikat pinggang coklat. Namun, tidak ditemukan identitas apa pun.

"Mayat ini sudah lama sehingga sudah jadi kerangka tulang," kata dia.

Usai dilakukan identifikasi, kerangka manusia tersebut selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Banten untuk ditindaklanjuti.

"Sedang di lakulan otopsi oleh Labfor Forensik RS Bhayangkara Banten," ucap Ferry

Ferry menghimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya dan memiliki ciri-ciri tersebut agar melaporkan ke kantor polisi atau mendatangi RS Bhayangkara Banten.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/19/210539978/warga-serang-banten-digegerkan-penemuan-kerangka-manusia-di-kebun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke