Salin Artikel

Pemotor Tewas Terlindas Truk Fuso di Jalan Raya Padalarang, Saksi: Minim Penerangan

Korban bernama Ronald Tejamukti (45) warga Kelurahan Neglasari, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung.

Dia mengalami kecelakaan saat mengendarai sepeda motor dengan nomor polisi D 5210 FT dari arah Cianjur menuju Kota Bandung.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Cimahi, Ipda Bayu Subekti mebgatakan, peristiwa nahas itu bermula saat pengemdara roda dua melaju dengan kecepatan sedang dari arah Cianjur.

"Saat tiba di tempat kejadian (korban) hemdak mendahului kendaraan Mitsubishi Fuso dengan nopol Z-9049-HB dari sebelah kiri, kemudian pengendara terjatuh ke sebelah kanan," kata Bayu saat dihubungi, Selasa (18/10/2022).

Kecelakaan itu terjadi dengan waktu yang cukup cepat, pengendara tak bisa menghindar dari laju kendaraan Mitsubishi Fuso dan akhirnya tergilas ban belakang truk tersebut.

"Akibat dari kecelakaan tersebut pengendara Sepeda motor Honda Revo meninggal dunia, pada saat dalam perjalanan menuju ke RS Cahya Kawaluyan," papar Bayu.

Menurut saksi mata di lokasi kejadian, pengendara motor hilang kendali saat melintas di jalur tersebut.


Pengendara diduga ragu-ragu dan mengerem kendaraannya tiba-tiba saat hendak mendahului truk di lewat sebelah kiri.

"Kejadiannya sekitar jam 19.30 WIB tadi kebetulan ada truk melintas, kayaknya sepeda motor itu terpeleset dan jatuh lalu terlindas truk," ungkap Aris (40) salah seorang saksi mata di lokasi.

Lokasi tersebut terpantau minim penerangan dan terdapat kubangan air sisa hujan sore hari, maka tak heran pengendara melakukan tindakan darurat seperti mengerem mendadak jika tak hafal jalur tersebut.

"Lokasinya memang gelap di sini. Kalau hujan besar juga ada genangan air karena drainasenya mampet. Makanya kalau gak hati-hati pengendara bisa jatuh," tuturnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/18/224623478/pemotor-tewas-terlindas-truk-fuso-di-jalan-raya-padalarang-saksi-minim

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke