Salin Artikel

Guru MAN 1 yang Hilang Ditemukan Tewas di Sekitar Dermaga Pomal Kendari

KENDARI, KOMPAS, com - Salah satu guru yang dilaporkan hilang saat memancing atau memasang pukat ikan di sekitar perairan Teluk Kendari ditemukan meninggal di sekitar dermaga Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal), Jalan Pembangunan, Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Senin (17/10/2022).

Korban ditemukan sekitar satu kilometer dari lokasi perahu yang digunakan kedua korban saat memancing.

Korban kedua yang ditemukan meninggal bernama La Mbosi (51), merupakan guru olahraga di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kendari.

Sebelumnya, rekan korban yang juga seorang guru di SMAN 9 Kendari, Herman (47) ditemukan meninggal di belakang Kendari Water Sport pada Senin (17/10/2022) pagi.

Kedua guru itu dilaporkan hilang saat pergi memancing ikan di Teluk Kendari pada Minggu (16/10/2022).

Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari, Aris Sofingi mengungkapkan, jasad guru MAN 1 Kendari tersebut pertama kali ditemukan oleh warga sekitar Teluk Kendari yang melihat korban dalam posisi mengapung dengan pakaian masih utuh.

“Penemuan korban ini terjadi sekitar pukul 11.30 Wita oleh warga sekitar lokasi kejadian. Warga lalu melaporkan ke anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL),” kata Aris, pada Selasa (18/10/2022).

Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Selanjutnya, mayat korban telah dievakuasi dan dibawa ke rumah duka menggunakan mobil ambulans Basarnas Kendari untuk diserahkan ke pihak keluarga.

Aris menyampaikan, dengan ditemukannya kedua korban tersebut maka operasi SAR terhadap 1 buah longboat dengan 2 orang yang pasang pukat di sekitar perairan Teluk Kendari dinyatakan selesai dan ditutup.

"Seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing," tutup Aris.

Operasi pencarian dua guru di Kendari itu melibatkan Rescuer KPP Kendari, Polsek Kemaraya, SAR UHO, POM AL Kendari, Polsek KP3 Kendari, masyarakat sekitar dan keluarga korban. 

https://regional.kompas.com/read/2022/10/18/103128178/guru-man-1-yang-hilang-ditemukan-tewas-di-sekitar-dermaga-pomal-kendari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke