Salin Artikel

Saat Polisi Rembang Kembalikan Kendaraan Curian kepada Korbannya, Begini Ekspresi Pemiliknya

Motor tersebut dapat kembali setelah polres Rembang mampu menangkap komplotan pencuri kendaraan roda dua. Usai mengungkap kasus tersebut, Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan langsung memberikan motor tersebut kepada Sutrini.

"Ini saya kembalikan, motornya dijaga, hati-hati, lain kali biar enggak ada pencurian lagi. Silakan nanti diambil langsung dibawa pulang gratis," ucap Dandy yang secara simbolis menyerahkan kunci motor tersebut di Mapolres Rembang, Senin (17/10/2022).

Sutrini yang merupakan korban pencurian motor tersebut kemudian mengucapkan rasa terima kasih kepada jajaran polres Rembang.

"Terima kasih kepada polres Rembang telah menemukan motor Scoopy saya yang telah hilang selama empat bulan, Alhamdulillah, semoga semakin jaya dan dapat terus membantu masyarakat semua," kata dia.

Selain sepeda motor, pihak kepolisian juga mengembalikan satu unit truk hasil curian kepada korban sekaligus pemilik truk yang bernama Abdul Rozab.

"Ini truknya saya kembalikan, urusan administrasi gratis, habis ini sampeyan bawa pulang, pakai kerja lagi, cari duit lagi," kata Dandy.

Sementara itu, Abdul Rozab yang didampingi istrinya tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada aparat kepolisian yang mampu menangkap komplotan pencuri truk miliknya.

"Terima kasih kepada bapak Kapolres Rembang yang telah mengembalikan truk saya yang hilang tanpa dipungut biaya, semoga polri semakin dicintai masyarakat dan jaya selalu," ujar warga Kecamatan Pancur tersebut.

Ungkapan tersebut terasa spesial karena dirinya telah mencari truk yang hilang ke sejumlah wilayah. Namun, karena tidak urung ditemukan, Abdul Rozab kemudian melaporkan kasus pencurian tersebut ke pihak kepolisian.

"Ya setelah ketemu senang banget, soalnya sudah saya cari kemana-mana," kata Rozab.

Dalam ungkap kasus pencurian truk tersebut, pihak kepolisan mampu membekuk enam pelaku yang mana tiga diantaranya merupakan warga Lampung.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/18/090740878/saat-polisi-rembang-kembalikan-kendaraan-curian-kepada-korbannya-begini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke