Salin Artikel

Perampok Sadis di Jambi Ternyata Tetangga Sendiri, Ditangkap 2 Jam Setelah Kejadian

JAMBI,KOMPAS.com - Perampok sadis beraksi di Kabupaten Merangin, Jambi pada Sabtu (15/10/2022). Pelaku menyekap lalu membacok korbannya hingga dilarikan ke rumah sakit.

Korban perampokan adalah TR (39), warga Desa Rejosari, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi. Kejadian perampokan saat korban tidur sendirian di rumahnya, Sabtu (15/10/2022) sekitar pukul 03.30 WIB.

"Pelaku perampokan sudah kita tangkap. Rumah pelaku dan korban memang letaknya tidak berjauhan, mereka masih bertetangga," kata Kapolsek Pamenang, AKP David Tampubolon melalui pesan singkat, Senin (17/10/2022).

Ia mengatakan pelaku bernama Budi Kurniawan (36). Dia ditangkap saat sembunyi di rumahnya sekitar pukul 05.00 WIB oleh anggota Polsek Pamenang dibantu warga Rejosari.

Selain menangkap pelaku, petugas juga mengamankan uang Rp 6 juta dari aksi perampokan tersebut.

"Saat ini sedang penyelidikan dan pendalaman guna menggali motif pelaku melakukan pencurian dan kekerasan ini," kata Kapolsek.

Kronologi perampokan, kata David, terjadi saat korban sedang tidur di rumah seorang diri lalu tiba-tiba dibekap mulutnya.

Sontak membuat korban terbangun dari tidur dan melakukan perlawanan dengan menggigit jari pelaku.

Karena perlawanan itu, sambung David korban dibacok pelaku. Akibatnya, korban mengalami luka di ketiak belakang. Kondisi itu membuat korban pasrah dan menuruti keinginan pelaku dengan memberikan uang.

Selanjutnya, setelah pelaku mengantongi uang korban, dia langsung melarikan diri. Korban pun langsung berteriak minta tolong tetangga lainnya.

"Lukanya cukup serius, sehingga warga membawa korban ke rumah sakit di Bangko," tutup Kapolres.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/17/101245078/perampok-sadis-di-jambi-ternyata-tetangga-sendiri-ditangkap-2-jam-setelah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke