Salin Artikel

ABK Kapal Pencari Ikan Menghilang di Perairan Tanjung Batu Balikpapan

Tim SAR yang menerima informasi tersebut langsung menerjunkan timnya ke lokasi kejadian melalui Pelabuhan Somber Balikpapan.

Informasi yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Basarnas Kaltim), saat itu kapal bagang pencari ikan milik Ambo Dalle sedang melakukan perbaikan di Pantai Petrosea Tanjung Batu bersama 12 ABK lainnya. Saat pengarahan sebelum kerja, hanya Badaruddin yang tidak terlihat.

“Saat pengarahan sebelum kerja, anggotanya kurang 1 yakni Badaruddin. Jadi dilakukan pencarian di sekitar pantai tapi tidak ditemukan,” kata Kepala Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta pada Selasa (11/10/2022).

Kemudian siang harinya, datang seorang warga kampung sekitar Pantai Tanjung Batu memberitahukan kepada pemilik kapal bahwa telah melihat seseorang, yakni Badaruddin, sekitar 300 meter dari kapal.

Pemilik kapal dan para ABK pun mencoba melakukan pencarian di lokasi yang dimaksud namun tidak ditemukan.

“Pas dicek disana sudah tidak ada, lalu pihak pemilik kapal bernama Siara melapor ke pihak berwenang,” ungkapnya.

Hingga sore hari ini, Badaruddin masih belum ditemukan. Tim SAR pun akan melanjutkan pencarian di sekitar lokasi kejadian besok.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/11/175508978/abk-kapal-pencari-ikan-menghilang-di-perairan-tanjung-batu-balikpapan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke