Salin Artikel

Sekeluarga di Banjarnegara Tertimpa Longsor, 1 Anak Luka Berat

Akibatnya, lima orang yang sedang berada di dalam rumah mengalami luka-luka. Mereka terdiri atas pasangan suami istri Supono (31) dan Susanti serta anaknya, Risa Setia Ningrum (11). Selain itu juga terdapat dua orang adik Susanti, yaitu Ali Anto, dan Tegar.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara Andri Sulistyo mengatakan, peristiwa itu terjadi setelah wilayah setempat diguyur hujan sejak Senin siang.

"Sebelum kejadian, Pak Supono dan Ali mendengar suara gemuruh. Namun ketika Pak Supono mau keluar untuk memastikan asal suara itu, longsor terjadi," kata Andri kepada wartawan, Selasa (11/10/2022).

Usai peristiwa itu, tim gabungan bersama warga mengevakuasi para korban. Kelima korban lantas dilarikan ke puskesmas untuk mendapatkan penanganan medis.

Korban Supono dan Susanti sudah kembali ke rumah karena hanya mengalami luka ringan. Sedangkan Ali Anto dan Tegar sampai hari ini masih dirawat di puskesmas.

"Sedangkan korban atas nama Risa Setia Ningrum (11) dirujuk ke RSUD Margono Soekarjo Purwokerto, karena mengalami luka berat," ujar Andri.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/11/120939978/sekeluarga-di-banjarnegara-tertimpa-longsor-1-anak-luka-berat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke