Salin Artikel

Calon Kades di Pemalang yang Viral karena Dibiayai Warganya Menang Mutlak di Pilkades

Sementara itu, dua kandidat lainnya Nur Jannah dan Abdul Hamid masing-masing hanya mendapat 9 dan 574 suara. Dengan begitu Supriyanto pun terpilih sebagai Kepala Desa Kertosari, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang.

Mengetahui jagoannya menang, tampak ratusan warga yang antusias mengikuti penghitungan suara dan  tak henti-hentinya mengelukan namanya.

"Ibu bapak yang saya hormati, pertama saya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas dukungan atas motivasi dan semua bentuk apa pun. Yang membuat ini berhasil adalah kerjasama bapak ibu semua," ungkap Supriyanto dalam orasi kemenangannya di depan ratusan warga Kertosari.

Dia pun mengajak seluruh warga untuk bekerja sama membangun desa. Dia juga siap diingatkan jika dalam bekerja tidak sesuai aturan.

"Ini adalah kemenangan kita bersama, kemenangan masyarakat Desa Kertosari. Untuk itu saya berharap ke depan kita bersama-sama bisa memperbaiki Desa Kertosari yang kita cintai ini. Apabila di pemerintahan saya nanti ada kekurangan atau ada hal yang melenceng, mohon diingatkan," tuturnya.

Salah satu pendukung Supriyanto, Arif menjelaskan kemenangan itu sudah diprediksi. Ia dan sebagian besar warga Kertosari lainnya menganggap pemerintahan desa sebelumnya tidak membawa dampak bagi kemajuan desa.

"Kurang lebih enam tahun masa jabatan kades sebelumnya tidak ada perubahan apa pun di Desa Kertosari. Bahkan potensi-potensi desa tidak muncul sama sekali bahkan cenderung menurun".

"Intinya masyarakat mengidam-idamkan perubahan melalui Pilkades ini. Oleh karena itu saat ada sosok Supriyanto yang bersedia mencalonkan diri, kami tanpa pikir panjang sangat mendukung,"katanya.

Sebagian besar warga, kata Arif, telah mengenal soaok Supriyanto sebagai orang baik yang dekat dengan masyarakat.

"Masyarakat bahkan rela bergotong-royong, menyampaikan kepada beliau untuk tidak usah pusing memikirkan biaya dalam pencalonan beliau. Segala keperluan dari pencalonan sampai pemilihan akan kita tanggung bersama," ujar Arif.

Sebelumnya, kisah Supriyanto viral di media sosial karena kampanye dengan dibiayai warga secara gotong royong. Calon kades di desa Kertosari Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah ini tidak hanya di calonkan dan dibiaya kampanye, dia juga mendapat kiriman jajan, gula, kopi, teh, dan lainnya dari warga.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/10/174459678/calon-kades-di-pemalang-yang-viral-karena-dibiayai-warganya-menang-mutlak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke