Salin Artikel

Nenek 60 Tahun di Muba Tewas Terbakar gara-gara Lupa Matikan Obat Nyamuk

MUBA, KOMPAS.com - Seorang nenek, Sumiyati (60 tahun) tewas terbakar di rumahnya sendiri di Desa Ringin Agung, Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, Minggu (9/10/2022).

Kejadian yang berlangsung pada pukul 03.30 WIB itu diakibatkan korban yang lupa mematikan obat nyamuk bakar sehingga percikan api menyambar barang yang ada di dalam rumah hingga membuat kobaran api membesar. 

Camat Lalan Andi Suharto mengatakan, kejadian bermula ketika warga setempat melihat kobaran api muncul dari rumah Sumiyati. 

Karena takut menyambar, warga langsung berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. 

Hanya saja kondisi rumah yang terbuat dari kayu membuat proses pemadaman menjadi sulit. Hingga api padam, Sumiyati pun ditemukan sudah dalam kondisi hangus. 

"Korban tinggal seorang diri di rumah tersebut, tidak ada keluarganya yang lain," kata Andi. 

Andi menjelaskan, selama ini korban hidup dibantu warga sekitar. Sementara, keluarga Sumiyati yang lain jarang berkunjung ke rumah tersebut. 

Namun, beberapa waktu belakangan Sumiyati terkena stroke sehingga tidak bisa bergerak dan hanya terbaring di tempat tidur. 

"Dugaannya api muncul karena lupa mematikan racun nyamuk di dalam kamar. Selama ini, warga sekitarlah yang sering membantu korban. Korban tinggal seorang diri di situ," beber dia. 

Dalam kejadian itu, api tak menyambar rumah warga lain yang ada di sekitar. Sementara jenazah korban sudah dikebumikan oleh masyarakat setempat. 

"Korban jiwa hanya satu orang dan satu rumah yang terbakar," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/10/112211678/nenek-60-tahun-di-muba-tewas-terbakar-gara-gara-lupa-matikan-obat-nyamuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke