Salin Artikel

Diduga Mengantuk Kemudikan Motor, Petani di Sumsel Tewas Tabrak Pohon Kelapa

MUARA ENIM, KOMPAS.com - Lantaran mengantuk saat mengemudikan motor, Birohim Alamin (29), seorang petani tewas setelah menabrak pohon kelapa yang ada di pinggir jalan umum Desa Muara Gula, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan pada Kamis (6/10/2022).

Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Suwandi mengatakan, korban yang tercatat sebagai warga Dusun I, Desa Sinarjaya, Kecamatan Jirak Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melintas di lokasi kejadian seorang diri dengan mengendarai satu unit sepeda motor jenis Honda Mega Pro warna hitam dengan plat nomor BG 6330 OR.

Dari keterangan saksi, korban mendadak hilang kendali sampai akhirnya motor yang dikemudikan menabrak pohon kelapa di pinggir jalan hingga menyebabkannya tewas di tempat.

“Korban mengalami luka lebam di bagian kepala, hingga menyebabkan pendarahan dan tewas di tempat,” kata Suwandi, Jumat (7/10/2022).

Suwandi menjelaskan, warga sekitar sempat berupaya menolong korban dengan membawanya ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan. Namun karena luka yang dialami cukup parah, membuatnya tak bisa bertahan.

“Kemarin jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga sementara sepeda motor yang digunakan diamankan di Polres,” ujarnya.

Hasil pemeriksaan, korban mengalami kecelakaan tunggal. Beberapa saksi yang diperiksa menyebutkan bahwa Birohim mengemudikan motor dengan kecepatan tinggi hingga membuatnya mengalami benturan keras.

“Dugaannya korban mengantuk sehingga menabrak pohon kelapa di pinggir jalan. Ini adalah kecelakaan tunggal,” jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/07/165525278/diduga-mengantuk-kemudikan-motor-petani-di-sumsel-tewas-tabrak-pohon-kelapa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke