Salin Artikel

Kapal Muatan Pasir Tenggelam di Sungai Mahakam, Pemilik Kapal Dicari, Diduga Terjebak di Kabin

SAMARINDA, KOMPAS.com- Kecelakaan air kembali terjadi di Kabupaten Kutai Kartanegara tepatnya di perairan Sungai Mahakam, Desa Loa Duri Ulu pada Kamis (6/10/2022) sekitar pukul 18.00 Wita.

Kapal bermuatan pasir tenggelam saat perjalanan menuju ke tempat pembongkaran.

Bermula saat kapal bermuatan pasir dengan tiga orang ABK dalam perjalanan menuju tempat pembongkaran di RT 07 Desa Loa Duri Ulu dari rumah pemilik kapal bernama Muhammad Rahim (55) di RT 16 Kelurahan Jembayan, Loa Kulu, Kukar sekira pukul 15.00 Wita.

Namun naas, saat kapal di tengah perairan wilayah Loa Duri Ulu kapal tiba-tiba mati mesin.

"Kapal tiba-tiba alami mati mesin dan perlahan tenggelam. Jadi saat tenggelam, dua orang yakni Alan dan Pipit lompat ke air, sementara korban yakni pemilik kapal masih berusaha menyelamatkan kapalnya dengan mengurangi beban," ungkap Kepala Basarnas Kaltim Melkianus Kotta pada Jumat (7/10/2022).

Kapal pun makin tenggelam dengan cepat lantaran arus sungai yang deras. Korban yang masih berada di kabin kapal pun ikut tenggelam tanpa bisa menyelamatkan diri.

"Diduga korban terkurung di kabin saat kapal tenggelam," tuturnya.

Tim SAR pun langsung terjun ke lokasi kejadian setelah mendapat informasi dari salah seorang relawan sekira pukul 22.45 Wita.

Dibantu oleh jajaran lainnya, Tim SAR pun hingga saat ini masih melakukan pencarian terhadap korban tenggelam.

"Hingga pencarian hari ini masih belum ditemukan. Kami terus menyisir sekitar lokasi kejadian dan menambah radius pencarian," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/07/152001678/kapal-muatan-pasir-tenggelam-di-sungai-mahakam-pemilik-kapal-dicari-diduga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke