Salin Artikel

Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo Akan Diresmikan Presiden Jokowi dan Putra Mahkota UEA

Kedua pemimpin negara ini akan meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed setelah menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada pertengah November 2022.

"Nanti yang meresmikan langsung dari Putra Mahkota Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan dan Pak Jokowi," kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Solo Hidayat Maskur di Solo, Jawa Tengah, Rabu (5/10/2022).

Menurut Hidayat persiapan peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed terus dilakukan. Mulai dari menyiapkan lokasi parkir hingga tempat transit bagi tamu VIP.

Adapun tamu yang diundang dalam peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed hadiah untuk Presiden Jokowi sebanyak 300 orang. Dimungkinkan perwakilan menteri dari Uni Emirat Arab juga akan ikut hadir dalam peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo.

"Kondisi menteri di sana kita sesuaikan dengan kondisi menteri yang ada di Indonesia. Kan (Putra Mahkota) akan didampingi juga," ungkap Hidayat.

Mengenai progres pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo sudah memasuki tahap akhir. Dipastikan pada November nanti semua sudah siap diresmikan.

"Internal masjid Insyaallah secara keseluruhan sudah selesai. Kita tinggal finishing saja itu. Tinggal memasang karpetnya. Yang lainnya sudah selesai," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/05/181609078/masjid-raya-sheikh-zayed-di-solo-akan-diresmikan-presiden-jokowi-dan-putra

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke