Salin Artikel

2 Kecamatan di Aceh Utara Terendam Banjir, Ketinggian Air Capai 1 Meter

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Sebanyak dua kecamatan di Kabupaten Aceh Utara Provinsi Aceh, terendam banjir, Selasa (4/10/2022). Kedua kecamatan itu yakni Pirak Timu dan Matangkuli.

Kapala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Moelyadi menyebutkan, Ketinggian banjir berkisar 50-100 cm (1 meter).

Dari dua kecamatan tersebut, 13 desa dilaporkan banjir hingga Selasa sore. Yakni Desa Beuracan Rata, Pante Pirak, Siren, Leubok Pirak, Munye Pirak, Tanjong Haji Muda, Beuringen Pirak, Ceubrek Pirak, Lawang Pirak, Alue Tho, Hagu, Punti, dan Desa Tumpok Barat.

“Sejauh ini tidak ada pengungsian. Masyarakat masih bertahan di rumah masing-masing. Ratusan kepala kelurga terendam dalam dua kecamatan itu,” sebut Moelyadi, dalam keterangan tertulisnya.

Untuk kerusakan material, pihaknya masih mendata bersama camat di masing-masing wilayah.

“Untuk bantuan kita koordinasikan dengan Dinas Sosial Aceh Utara,” katanya.

Saat ini, tim siaga bencana sudah berada di lokasi. Jika sewaktu-waktu terpaksa melakukan evakuasi karena ketinggian banjir bertambah, tim BPBD sudah siap dengan perahu karet.

“Intensitas hujan sedang masih terjadi di Aceh Utara. Kami imbau warga siaga,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/04/172926378/2-kecamatan-di-aceh-utara-terendam-banjir-ketinggian-air-capai-1-meter

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke