Salin Artikel

Anak yang Tenggelam Saat Rekreasi di Pantai Sodong Cilacap Ditemukan Tewas

CILACAP, KOMPAS.com - Operasi pencarian terhadap anak yang hilang tenggelam saat berekreasi di Pantai Sodong, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, membuahkan hasil.

Korban bernama Fakhrul (11) berhasil ditemukan tim SAR gabungan pada operasi pencarian hari ketiga dalam kondisi tidak bernyawa, Selasa (4/10/2022).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap Adah Sudarsa mengatakan, korban ditemukan mengapung di lautan sekitar pukul 08.26 WIB.

"Korban terlihat mengapung pada jarak sekitar 3 nautical mail (NM) ke arah selatan dari lokasi kejadian," kata Adah melalui keterangan tertulis, Selasa.

Setelah dievakuasi, kata Adah, korban selanjutnya dibawa ke rumah duka di Desa Kesugihan Kidul, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, untuk dimakamkan.

Untuk menghindari kejadian serupa, Adah kembali mengimbau masyarakat atau wisatawan agar selalu waspada ketika berada di perairan.

Adah mengatakan, berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) ketinggian ombak di pantai selatan Jawa antara 3 sampai 4 meter.

"Selalu hari-hati serta melihat kondisi alam, baik angin maupun ombak, mengingat di perairan Cilacap sedang tinggi," imbau Adah.

Diberitakan sebelumnya, Fakhrul dilaporkan hilang akibat tenggelam saat berekreasi di Pantai Sodong, Minggu (2/10/2022) pagi.

"Sampai di Pantai Sodong anak-anak langsung bermain air di muara Pantai Sodong Desa. Sekitar pukul 08.15 WIB kedua anak bernama Fakhrul dan Uswa terseret arus," kata Adah kepada wartawan, Senin (3/10/2022).

Rekannya, sempat berusaha menolong kedua korban. Namun hanya dapat menolong Uswa, sedangkan Fakhrul hilang terseret arus.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/04/125505278/anak-yang-tenggelam-saat-rekreasi-di-pantai-sodong-cilacap-ditemukan-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke