Salin Artikel

Ganjar Siapkan Pergelaran Laga Sepak Bola di Jateng Sekaligus Kirim Doa Korban Tragedi Kanjuruhan Malang

Saat Ganjar memimpin Rakor Forkopimda Provinsi dan Kabupaten Kota se-Jateng, ia juga mengajak semua peserta mendoakan para korban yang gugur pada tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Senin (3/10/2022).

“Kita tentu mengantisipasi itu agar tidak terjadi di Jawa Tengah. Kita belajar betul dengan apa yang terjadi di Malang kemarin,” ujarnya dalam keterangan yang diterima KOMPAS.com.

Ganjar masih terus berkoordinasi dengan para penegak hukum terkait kelanjutan seri Liga 1, khususnya di Kota Semarang.

Pasalnya, laga antara PSIS Semarang menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri terpaksa ditunda pada Minggu (2/10/2022) sebagai respons dari tragedi memilukan di Stadion Kanjuruhan.

Ganjar mengakui Indonesia sedang berduka. Tragedi tersebut bahkan menjadi sorotan dunia. Berbagai lini masa pemberitaan tak hentinya melaporkan perkembangan tragedi yang menelan ratusan korban.

“Cukup banyak korban yang ada, saya mau minta waktu bapak ibu sebentar saja untuk kita mendoakan para korban mudah-mudahan mereka husnul khotimah,” ucap Ganjar sembari memimpin doa.

Menurutnya, kejadian menyesakkan itu patut dijadikan pelajaran semua pihak. Mulai dari panitia pelaksana, pihak pengamanan, hingga para suporter.

Lebih lanjut, Rakor Forkopimda se-Jateng kali ini bertajuk Menjaga Stabilitas Keamanan Wilayah Jawa Tengah dalam Penanganan Dampak Kenaikan Harga BBM dan isu-isu strategis di Gradhika Bhakti Praja.

Ganjar menekankan agar semua komponen siaga terhadap inflasi yang terjadi akibat penyesuaian harga BBM. Kemudian, menekankan pengawasan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM.

"Pembagian BLT menjadi concern kita semua, agar efek penyesuaian harga BBM ini betul-betul bisa kita redam semuanya," kata Ganjar.

Dalam situasi ini, ia mendorong pemerintah daerah untuk aktif membuka dialog dengan seluruh masyarakat. Tak tercekuali melibatkan mahasiswa.

Dengan pemikiran kritisnya, mahasiswa dinilai mampu membantu mengawasi penyaluran BLT agar terhindar dari praktik penyalahgunaan dan penyelewengan.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/04/104749478/ganjar-siapkan-pergelaran-laga-sepak-bola-di-jateng-sekaligus-kirim-doa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke