Salin Artikel

3 Warga Tersambar Petir Saat Bongkar Rumah di Tuban, 2 Tewas dan 1 Luka Berat

Korban tewas diketahui bernama Tarmin (50), dan Kastono (60), sedangkan korban luka berat adalah Saniman (55).

Ketiga korban tersebut diketahui warga Desa Sendangmulyo, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bancar, AKP Budi Friyanto mengatakan, peristiwa yang menimpa tiga orang warga asal Kabupaten Rembang, Jawa Tengah itu terjadi sekira pukul 15.00 Wib, Senin (3/10/2022).

Kejadiannya berawal saat korban sedang bekerja membongkar rumah kayu milik Rahmad (45) yang telah dibeli Sucipto (50), warga Desa Sendangmulyo, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang.

Saat itu, cuaca di kawasan Desa Jatisari sedang turun hujan dan Sucipto sudah menyuruh ketiga korban berhenti dan istirahat sambil menunggu hujan reda.

Namun, ketiga korban tidak menghiraukan permintaan pembeli rumah dan memilih untuk menyelesaikan pekerjaannya membongkar rumah yang tinggal sedikit.

"Saat hendak membongkat tiang ketiga, tiba-tiba ada suara petir yang keras dan menyambar ketiga korban," kata Budi, saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (3/10/2022).

Budi menyampaikan, setelah mendapatkan laporan warga adanya kejadian tersebut, pihaknya langsung mendatangi lokasi.

Setibanya di lokasi kejadian, petugas kepolisian langsung melakukan identifikasi korban dan mengevakuasi para korban menuju puskesmas terdekat.

Dua orang korban diketahui telah meninggal di lokasi kejadian dan satu orang korban menderita luka berat dan kondisinya kritis.

"Untuk korban yang meninggal masih menunggu dijemput pihak keluarga dan korban yang menderita luka berat dirujuk rumah sakit di Kabupaten Rembang," ungkapnya.

Budi menghimbau warga agar berhati-hati dan waspada dalam beraktifitas di tengah cuaca hujan yang tidak menentu saat ini.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/03/214528978/3-warga-tersambar-petir-saat-bongkar-rumah-di-tuban-2-tewas-dan-1-luka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke