Salin Artikel

Anies Baswedan Diusung NasDem Jadi Capres, Begini Tanggapan Ganjar

SEMARANG, KOMPAS.com - Partai NasDem secara resmi mengumumkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capresnya untuk Pemilu 2024.

Menanggapi hal ini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tak banyak berkomentar. Ia hanya menyebut hal itu sebagai hak partai.

“Ya semua partai punya haklah,” kata Ganjar, dalam keterangan yang diterima Kompas.com usai Ganjar memimpin Rakor Forkopimda Provinsi dan Kabupaten Kota se-Jateng di Gedung Gradhika Bhakti Praja, pada Senin (3/10/2022).

Sebelumnya, Ganjar dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menjadi dua bakal capres Pemilu 2024 lainnya yang masuk dalam rekomendasi Nasdem.

Tiga nama potensial termasuk Anies Baswedan itu muncul dalam Rakernas Partai NasDem yang digelar beberapa waktu lalu.

Meski tak terpilih sebagai capres usungan Nasdem, Ganjar terlihat merespons pertanyaan dan menjawab dengan santai dan singkat.

Saat ditanya pesannya selaku Ketua Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) kepada Anies, Ganjar menyebut pengusungan capres ini ranah politik, tidak berkaitan dengan Kagama.

“O enggak, wong ini politik kok urusannya,” timpal Ganjar.

Partai Nasdem sebelumnya resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

"Pilihan capres Nasdem adalah yang terbaik daripada yang terbaik. Inilah akhir Nasdem memberikan seorang sosok Anies Baswedan," ujar Paloh di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

https://regional.kompas.com/read/2022/10/03/192618778/anies-baswedan-diusung-nasdem-jadi-capres-begini-tanggapan-ganjar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke