Salin Artikel

Pengantin Baru yang Tenggelam di Pantai Kalaki Bima Akhirnya Ditemukan

M Saleh ditemukan mengapung dengan kondisi tak bernyawa di lokasi awal korban dikabarkan tenggelam oleh rekannya, Senin (3/10/2022) sekitar pukul 15.40 Wita.

"Korban sudah ditemukan, pas di lokasi hilangnya mengapung tadi jam 15.40 Wita," kata Koordinator Pos SAR Bima, Aryansah Sosilo saat dihubungi, Senin.

Aryansah mengatakan, pencarian korban sejak Minggu sore sempat terkendala arus di dasar laut yang cukup deras.

Namun, Senin sore air surut hingga korban ditemukan.

Setelah dievakuasi ke bibir pantai, korban langsung dibawa ke rumahnya di Desa Pandai, Kecamatan Woja, Kabupaten Bima untuk proses pemakaman.

Sebelumnya, pria yang baru beberapa bulan menikah ini datang untuk mandi bersama rekan-rekannya di pantai Kalaki Bima.


Saat itu korban seorang diri berenang menggunakan ban. Sekitar pukul 14.00 Wita, ban yang ditunggangi tiba-tiba terbalik hingga membuatnya tercebur ke laut.

Belum diketahui pasti apa yang membuat ban tersebut terbalik, namun menurut keterangan pihak keluarga korban memiliki riwayat penyakit asma dan kurang bisa berenang.

"Korban sempat minta bantuan sama temanya tapi ndak terbantu karena teman-temannya kelelahan. Katanya dia ini juga kurang bisa berenang," ungkap Aryansah.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/03/175736978/pengantin-baru-yang-tenggelam-di-pantai-kalaki-bima-akhirnya-ditemukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke