Salin Artikel

Bandara SSK II Pekanbaru Tambah Rute Penerbangan Ke Kuala Lumpur

PEKANBARU, KOMPAS.com - Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau, menambah layanan rute penerbangan internasional untuk tujuan Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (3/10/2022).

Penambahan rute ini seiring dengan dioperasikannya kembali penerbangan langsung dari Kuala Lumpur-Pekanbaru oleh maskapai Air Asia.

Eksekutif General Manager (EGM) M. Hendra Irawan menjelaskan bahwa penerbangan internasional Air Asia dengan nomor penerbangan AK-427 mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru dari Kuala Lumpur pada pukul 07.25 WIB.

"Pesawat dari Kuala Lumpur membawa penumpang sebanyak 135 penumpang," sebut Hendra kepada wartawan melalui keterangan tertulis, Senin.

Ia mengatakan, pendaratan pesawat disambut dengan prosesi water salute yang berasal dari kendaraan pemadam kebakaran Bandara SSK II Pekanbaru.

Selain itu, penumpang yang datang juga disambut dengan pemberian souvenir dari pihak maskapai dan pemberian cenderamata pimpinan Bandara Pekanbaru kepada crew Air Asia.

Hendra melanjutkan, selain menambah pilihan penerbangan bagi masyarakat yang akan berpergian ke Kuala Lumpur, PT Angkasa Pura II juga berharap penerbangan tersebut akan menjadi bagian dari percepatan pemulihan konektivitas jalur udara antara Indonesia dan Malaysia.

"Secara umum konektivitas jalur udara antara Pekanbaru dengan Kuala Lumpur. Secara khusus dalam rangka mendukung pertumbuhan pariwisata, khususnya peningkatan wisatawan mancanegara asal Malaysia," tutur Hendra.

Setelah mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru, pesawat Air Asia tersebut berangkat kembali ke Kuala Lumpur dengan membawa 138 penumpang menggunakan nomor penerbangan AK-426 pada pukul 08.00 WIB.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/03/135104678/bandara-ssk-ii-pekanbaru-tambah-rute-penerbangan-ke-kuala-lumpur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke